Sambas Admadinata Pahlawan Bekasi

No comment 36 views

Sambas Admadinata Pahlawan BekasiTRAVESIA.CO.ID – Satu tugas lagi yang mungkin kedepan adalah tugas saya. Mengingatkan orang Bekasi akan peran penting seorang Sambas Admadinata! Seperti pernah di bilang pak Roesdi Hoesein bahwa minimal ada nama jalan beliau di Bekasi. Kota yang dipimpin olehnya selama 2 tahun dan menjadi daerah “merah” ditandai Inggris dan Belanda. Komadan Batalion Bekasi yang terkenal tegas jika tak mau dibilang galak ini berjibaku menahan gempuran tentara Inggris dan Belanda di lini terdepan Front Pertahanan Timur Jakarta.

Sering marah marah jika anak buahnya hanya menghambur peluru sebagai sniper beliau kadang melatih bawahannya menembak tepat! “Ingat, peluru kita sedikit! Jika tidak yakin jangan menembak! Satu peluru satu nyawa!” Itu pesannya. Komadan yang bahkan sering bolak balik ke garis belakang musuh hanya ingin memastikan laporan para telik sandi walau dengan resiko tinggi dan nyawa taruhannya.

Beny Rusmawan

Dapatkan 2 buah buku penelitian Feni Efendi tentang PEMERINTAH DARURAT REPUBLIK INDONESIA (PDRI):

Jejak yang Terlupakan

Judul Buku: JEJAK YANG TERLUPAKAN: Menyusuri Jejak Mr. Syafruddin Prawiranegara dalam Menjalankan PEMERINTAH DARURAT REPUBLIK INDONESIA (PDRI) pada Masa Agresi Militer Kedua Belanda di Sumatera Tengah

Genre: Catatan Perjalanan

Penerbit: JBS Yogyakarta

Penulis: Feni Efendi

Pemesanan: WA 0812-6772-7161 / HP 0823-8485-2758

 

Selendang Ibu Perdana Menteri

Judul Buku: SELENDANG IBU PERDANA MENTERI

Genre: buku puisi PDRI

Penerbit: JBS Yogyakarta

Penulis: Feni Efendi

Pemesanan: WA 0812-6772-7161 / HP 0823-8485-2758

Leave a reply "Sambas Admadinata Pahlawan Bekasi"