Coba 6 Tips Fashion Hijab Ini Untuk Kenyamanan Traveling Kamu

oleh -41 views
Coba 6 Tips Fashion Hijab Ini Untuk Kenyamanan Traveling Kamu
credit image: tribunnews.com

TRAVESIA.CO.ID – Berencana untuk liburan dalam waktu dekat tapi masih bingung mau bawa baju apa aja? Bagi wanita yang berhijab, terkadang memang agak susah untuk memilih busana liburan yang nyaman namun bisa membuatnya tetap tampil stylish dan fashionable saat liburan. Salah pilih gaya dan baju, bisa-bisa bukannya menikmati liburan, kamu justru merasa risih dan kurang nyaman saat berlibur.

Nah buat kamu yang masih kebingungan nyari inspirasi gaya fashion hijab untuk liburan, kali ini sudah menyiapkan solusinya. Yuk langsung aja cari tahu 6 tips fashion hijab yang super nyaman untuk liburan di bawah ini.

1. Warna cerah dan lembut seperti pastel

Saat berlibur di musim panas, hindari baju berwarna gelap seperti hitam karena warna gelap bersifat menyerap panas sehingga kamu akan merasa makin kepanasan. Sebaiknya pilih baju berwarna cerah dan lembut seperti warna-warna pastel yang bersifat memantulkan cahaya.

Selain membuat lebih nyaman, warna cerah seperti peach, baby blue, tosca dan warna pastel lainnya juga membuat wajah kamu terlihat lebih cerah dan bersinar.

2. Bawa baju dan jilbab yang nggak mudah kusut

Karena semua baju dan jilbab pasti bertumpuk di koper, usahakan untuk membawa baju dan jilbab yang terbuat daru bahan nggak mudah kusut.

Pilihlah baju dan jilbab yang terbuat dari bahan sutra, katun, knitting dan kulit. Walaupun kusut, keempat bahan ini cenderung lebih mudah untuk dirapikan kembali tanpa harus menggunakan setrika yang belum tentu bisa kamu temui di hotel tempatmu menginap.

3. Mau pakai rok? Jangan lupa pakai legging juga yah

Nah untuk kamu yang suka memakai rok, nggak ada salahnya kamu membawa beberapa rok favoritmu untuk dipakai saat berlibur. Tapi jangan lupa juga untuk memakai legging terlebih dahulu yah. Pemakaian legging ini bertujuan untuk mewaspadi insiden-insiden kecil yang mungkin terjadi saat kamu sedang berlibur, misal rok kamu tertiup angin atau kamu tidak sengaja terjatuh. Jika memakai legging, setidaknya bagian kakimu akan tetap tertutup walaupun rokmu tertiup angin.

4. Pakai pakaian yang mudah menyerap keringat

Saat berlibur ke kota atau negara lain, pastinya kamu akan berkeliling untuk menjelajah tempat-tempat terkenal di daerah setempat. Hal ini tentu membuat kamu lebih aktif bergerak dan mengeluarkan banyak keringat, apalagi jika kamu berlibur ke tempat yang beriklim tropis. Agar tetap nyaman, bawalah baju dengan bahan halus dan dapat menyerap keringat seperti katun, sutra, rayon, voile. Sementara untuk celana, kamu bisa memakai celana bahan seperti katun, celana kulot dan celana chino.

5. High heels untuk liburan, yay or nay?

Mau pakai high heels saat liburan? Mending kamu pikir-pikir lagi deh. Emang sih high heels bikin kamu tampil makin cantik dan elegan, tapi kalau ujung-ujungnya cuma bikin kamu tersiksa, buat apa? Mending kamu pakai alas kaki yang nyaman seperti flat shoes dan sneakers. Nah untuk kamu yang mau terlihat lebih tinggi, wedges dan sepatu platform bisa jadi alternatif pengganti high heels. Sol tebal dengan permukaan yang rata akan membuat kakimu terlihat lebih jenjang dan seimbang.

6. Mau berenang? Usahakan jangan pakai legging

Bagi kamu yang berhijab, mungkin agak susah untuk memilih baju renang karena takut kelihatan ketat dan memberi kesan seksi. Yup, bahan baju renang pada umumnya memang terbuat dari bahan licin yang membuat lekuk tubuh terlihat lebih jelas.

Tapi, bukan berarti kamu tak bisa tampil muslimah dalam balutan baju renang, lho. Nah, untuk kamu para muslimah, kamu bisa memilih baju renang muslimah yang sedikit longgar dan bahannya nggak “nyeplak”.

Untuk celana, sebaiknya jangan memakai legging. Pakailah celana panjang dengan kerut pada bagian pergelangan kaki atau yang biasa disebut dengan slouchy pants. Sementara untuk baju, kamu bisa memakai baju berbahan kaos yang agak tebal dan jangan lupa pula untuk memakai baju dalam seperti tank top. Agar lebih nyaman saat berenang, kamu juga bisa memakai jilbab instan saat berenang yang lebih praktis dan nggak perlu menggunakan peniti. Penggunaan peniti pada pemakaian jilbab biasa saat berenang beresiko melukai dirimu sendiri dan juga orang lain.

Itulah 6 tips fashion hijab yang nyaman untuk liburan, gampang banget kan? Selain membawa pakaian dan aksesoris, jangan lupa pula untuk membawa perlengkapan shalat seperti mukena. Walaupun lagi pergi berlibur, bukan berarti kamu bisa melewatkan shalat. Nah untuk kamu hijabers yang sering pergi liburan, Mukena Abaya dengan model yang simpel, mudah dilipat dan dibawa kemana-mana.

credit: blog tokopedia.com

Tentang Penulis: Feni Efendi

Gambar Gravatar
Feni Efendi lahir 20 Juli 1984 di Tiakar Kota Payakumbuh. Menamatkan pendidikannya di SD N 06 Balai Nan Tuo Tiakar Payakumbuh (1997), SLTP Negeri 5 Payakumbuh (2000), SMK Taman Siswa Payakumbuh jurusan Elektronika Komunikasi (2003). Ia menulis catatan perjalanan, sejarah, puisi dan juga sebagai blogger, copywriter dan youtuber. Buku puisinya berjudul SELENDANG IBU PERDANA MENTERI dan buku catatan perjalanan sejarahnya berjudul JEJAK YANG TERLUPAKAN: Menyusuri Jejak Mr. Syafruddin Prawiranegara dalam Menjalankan PEMERINTAH DARURAT REPUBLIK INDONESIA (PDRI) pada Masa Agresi Militer Kedua Belanda di Sumatera Tengah. Bukunya bisa dipesan melalui kontak WA 0812-6772-7161. Ia tinggal di Limapuluh Kota Sumatera Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.