Inilah Lokasi Film Buya HAMKA yang Akan Bersyuting di Taram

oleh -68 views
Inilah Lokasi Film Buya HAMKA yang Akan Bersyuting di Taram
credit image @secimegviozzaradeava
Inilah Lokasi Film Buya HAMKA yang Akan Bersyuting di Taram
credit image @secimegviozzaradeava

TRAVESIA.CO.ID – Proses pembuatan film Buya Hamka salah satu lokasinya di Nagari Taram Kabupaten Limapuluh Kota. Film ini akan dibintangi oleh aktor & artis utama keturunan Minangkabau yaitu Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella. Kemarin syuting, tanggal 9 April di Kapalo Banda Taram. Dan hari ini insya allah di Batang Mungo Taram.

Lokasi syuting di Taram ini direncanakan pada tanggal 8-10 April 2019. Naskah film ini ditulis oleh Alim Sudio yaitu penulis naskah film Ayat-ayat Cinta 2, Surga yang Tak Dirindukan, Guru Ngaji, dan Ranah 3 Warna. Sedangkan sutradara dipercayakan kepada Fajar Bustomi, yang sukses menggarap Dilan 1990 (2018) yang berhasil meraup 6,3 juta penonton.

Selain Vino dan Bella, film ini dibintangi oleh Desi Ratna Sari sebagai ibu Buya Hamka yang bernama Safiyah dan Donny Damara sebagai pemeran ayah Buya Hamka. Selain itu film ini juga diperankan oleh Ayu Laksmi, Ayudya Bing Slamet, Mawar de Jongh, Ben Kasyafani, Verdi Solaiman, Teuku Rifnu Wikana dan Rey Bong.

Lokasi syuting film ini tersebar di beberapa daerah di antaranya Sumatera Barat, Semarang, Tegal, Jakarta, dan Sukabumi. Buya Hamka merupakan tokoh agama Islam yang pernah menjabat ketua MUI dan aktif di Muhammadiyah. Beliau lahir di Maninjau Agam dan juga sastrawan.

Jangan takut jatuh karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua (Buya HAMKA).

nagari taram yang indah
credit image @efriendi.andri

 

Film Buya HAMKA
credit image @mardhiati.arief
Inilah Lokasi Film Buya HAMKA yang Akan Bersyuting di Taram
credit image @cicin.shilvya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.