TBM Pojok Baca Sahabat Bukit Tui Padang Panjang juga Memiliki Program Religi

oleh -27 views
TBM Pojok Baca Sahabat Bukit Tui Padang Panjang
credit image @nikimartoyo.wordpress.com
TBM Pojok Baca Sahabat Bukit Tui Padang Panjang
credit image @nikimartoyo.wordpress.com

TRAVESIA.CO.ID – Satu lagi taman baca yang tumbuh dan berkembang di Padang panjang yaitu TBM Pojok Baca Sahabat Bukit Tui (TBM PBSBT). Sahabat Bukit TUI ini beralamat di Jln. Bagindo Azischan No. 121. RT 17, Kelurahan Koto Panjang, Padang Panjang. TBM ini adalah salah satu bentuk wadah kegiatan literasi yang sangat aktif di masyarakat. Program yang dilaksanakan memang sangat menarik dan menyita perhatian anak-anak dan masyarakat sekitar.

Bentuk Program di TBM PBSBT antara lain adalah, Belajar Mendongeng, Teater Boneka, Pantomim, Mengolah Barang Bekas (Ekonomi Kreatif), kelas Bahasa Asing ( Bahasa Jepang dan Inggris) dan Belajar Tilawah Alqur’an setelah Shalat Magrib. Setiap kegiatanpun, anak-anak juga selalu diingatkan untuk selalu shalat berjamaah di mesjid terdekat.

Walaupun dengan kondisi tempat dan kelengkapan prasarana yang masih sederhana, secara perlahan-lahan masyarakat disekitar TBM Pojok Baca Sahabat Bukit Tui dan masyarakat sekitar Padang Panjang sangat merasakan dampak positif dari pergerakan para pegiat di Pojok Baca Sahabat Bukit Tui tersebut.

Tanggapan positif dan dukungan terus diberikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang Panjang (DPK PP) dan Kelurahan Koto Panjang, Padang Panjang, kepada TBM PBSBT untuk dapat mengisi dan mempertahankan Kota Padang Panjang sebagai Kota Literasi di Indonesia.

Narahubung Pojok Baca Sahabat Bukit Tui:

  • Alamat: Jalan Bagindo Azizchan, No. 121, Bancahlaweh, RT. 17, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang.
  • Pengurus: Fitri Yani
  • Kontak: HP/WA 0823-8760-1518)
  • Facebook: Fitri Yani & Niki Martoyo 
TBM Pojok Baca Sahabat Bukit Tui Padang Panjang juga Memiliki Program Religi
credit image @NikCancer?

Tentang Penulis: Feni Efendi

Gambar Gravatar
Feni Efendi lahir 20 Juli 1984 di Tiakar Kota Payakumbuh. Menamatkan pendidikannya di SD N 06 Balai Nan Tuo Tiakar Payakumbuh (1997), SLTP Negeri 5 Payakumbuh (2000), SMK Taman Siswa Payakumbuh jurusan Elektronika Komunikasi (2003). Ia menulis catatan perjalanan, sejarah, puisi dan juga sebagai blogger, copywriter dan youtuber. Buku puisinya berjudul SELENDANG IBU PERDANA MENTERI dan buku catatan perjalanan sejarahnya berjudul JEJAK YANG TERLUPAKAN: Menyusuri Jejak Mr. Syafruddin Prawiranegara dalam Menjalankan PEMERINTAH DARURAT REPUBLIK INDONESIA (PDRI) pada Masa Agresi Militer Kedua Belanda di Sumatera Tengah. Bukunya bisa dipesan melalui kontak WA 0812-6772-7161. Ia tinggal di Limapuluh Kota Sumatera Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.