Dukung Ombilin Coal Mining Heritage Of Sawahlunto Menjadi Warisan Dunia dari Sumatera Barat

dukung Ombilin Coal Mining Heritage Of Sawahlunto Menjadi Warisan Dunia dari Sumatera BaratTRAVESIA.CO.ID – Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Mengucapkan Selamat hari Warisan Dunia (World Day Heritage/International Day for Monuments and Sites ) yang diperingati setiap tanggal 18 April. Dan mari kita dukung Ombilin Coal Mining Heritage Of Sawahlunto Menjadi Warisan Dunia dari Sumatera Barat. Mari kita kenali warisan kebudayaan, kita jaga dan kita pertahankan sebagai sejarah serta identitas perjalanan jati diri peradaban kita

Hari Warisan Dunia berawal dari Proposal yang diajukan oleh the International Council on Monuments and Sites (ICOMOS) pada 18 April 1982 dan disetujui oleh the General Assembly of UNESCO pada 1983. Setiap tahun tema yang diangkat berbeda seperti pada tahun 2017 mengangkat dengan tema Pariwisata Berkelanjutan. Dan pada tahun 2019 Tema Hari Warisan Budaya Dunia adalah Rural Landscape yang pada tahun ini dilaksanakan di Bali, Indonesia.

Warisan budaya adalah benda atau atribut tak berbenda yang merupakan jati diri suatu masyarakat atau kaum yang diwariskan dari generasi-generasi sebelumnya, yang dilestarikan untuk generasi-generasi yang akan datang. Warisan budaya dapat berupa benda, seperti monumen, artefak, dan kawasan, atau tak benda, seperti tradisi, bahasa, dan ritual.

Usaha untuk melestarikan warisan budaya disebut konservasi, misalnya dengan perlindungan, dokumentasi, pemulihan, dan mengumpulkan di museum. Salah satu organisasi yang mempromosikan pelestarian warisan budaya adalah UNESCO. (Dinas Kebudayaan Sumbar)

Leave a reply "Dukung Ombilin Coal Mining Heritage Of Sawahlunto Menjadi Warisan Dunia dari Sumatera Barat"