Raun Literasi Pasaman I

No comment 38 views

Raun Literasi Pasaman I

TRAVESIA.CO.ID – Halaman MDA Asyuhada, Jorong Rambahan, Nagari Tanjung Betung Timur, Rao Selatan, Pasaman sore ini (14/9) ramai, buku-buku tergelar di meja panjang juga di mobil pustaka keliling dinas pustaka Kabupaten Pasaman.

Penampilan baca puisi, bercerita, menyanyi dan tampilan tahfidz bergantian dari anak-anak yang hadir. Tiap penampil diberi cendramata. Mereka bersuka cita membaca sambil menyaksikan penampilan teman-temannya.

“Raun Literasi Pasaman. Ini program rutin kita, tujuannya adalah ajang silaturrahim sesama anggota forum, sekaligus sesama pengelola rumah baca. Saat ini, ada 45 rumah baca di Pasaman yang kita harapkan aktivitasi rutinnya,”ungkap Arbi Tanjung, ketua Forum Pegiat literasi Pasaman.

“Kami merasa sangat terbantu atas keberadaan sahabat – sahabat anggota forum. Raun Literasi adalah program kongkrit untuk aktivasi rumah baca. Kita dukung dan hari ini kita hadirkan mobil pustaka keliling. Ini meski berlanjut dan kontinu”ungkap Rini Afrianti, S.S Kabid Bina Pustaka, mewakili Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pasaman.

“Kami sangat senang kegiatan ini ada di tempat kami. Anak-anak kami dapat kesempatan membaca buku baru secara gratis,” ungkap Julia Fitria guru MDA Asyuhada.

Raun Literasi  Pasaman I

Leave a reply "Raun Literasi Pasaman I"