Santri Mulazamah Al Huffazh dan Muallim ASC Memborong Juara di Liga Bulkiyo 2019 Payakumbuh

Santri Mulazamah Al Huffazh dan Muallim ASC Memborong Juara di Liga Bulkiyo 2019 PayakumbuhTRAVESIA.CO.ID – (Team Media Al Huffazh) – Pyk (29/9) Dua hari perhelatan Lomba Panahan berkuda / liga Bulkiyo di Lapangan Kubu Gadang kemarin, membawa berkah tersendiri untuk Yayasan Al Huffazh. Dari santri-santri dan muallim yang berpartisipasi di laga tersebut, hampir seluruhnya memborong medali dengan meraih juara di berbagai bidang yang diperlombakan.

Alhamdulillah, materi dan praktek memanah dan berkuda adalah olahraga jasadiyah yang menjadi mata pelajaran rutin yang diajarkan di Al Huffazh School. Bila Ayah Bunda perhatikan, sedari Paud, para santri Al Huffazh sudah diperkenalkan dengan kuda dan memanah. Alhamdulillah, di jenjang Madrasah dan Mulazamah, para santri sudah terbiasa mengendalikan kuda dan memanah.

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda,
.
ﻛُﻞُّ ﺷَﺊْ ٍﻟَﻴْﺲَ ﻓِﻴْﻪِ ﺫِﻛْﺮُ ﺍﻟﻠﻪِ ﻓَﻬُﻮَ ﻟَﻬْﻮٌ ﻭَﻟَﻌِﺐٌ ﺇِﻻَّ ﺃَﺭْﺑَﻊٌ ﻣُﻼَﻋَﺒَﺔُ ﺍﻟﺮَّﺟُﻞِ ﺍﻣْﺮَﺃَﺗَﻪُ ﻭَﺗَﺄْﺩِﻳْﺐُ ﺍﻟﺮَّﺟُﻞِ ﻓَﺮَﺳَﻪُ ﻭَﻣَﺸْﻴُﻪُ ﺑَﻴْﻦَ ﺍﻟْﻐَﺮْﺿَﻴْﻦِ ﻭَﺗَﻌْﻠِﻴْﻢُ ﺍﻟﺮَّﺟُﻞِ ﺍﻟﺴِّﺒَﺎﺣَﺔَ

Segala sesuatu yang tidak mengandung dzikirullah padanya maka itu adalah kesia-siaan dan main-main kecuali empat perkara: yaitu senda gurau suami dengan istrinya, melatih kuda, berlatih memanah, dan mengajarkan renang” (HR. An-Nasai no.8890).

Leave a reply "Santri Mulazamah Al Huffazh dan Muallim ASC Memborong Juara di Liga Bulkiyo 2019 Payakumbuh"