Sumpah Pemuda Mengobarkan Semangat Juang Pemuda MTsN 1 dalam Dunia Pendidikan

oleh -76 views
Yudo Trinando

Yudo TrinandoTRAVESIA.CO.ID – Setelah peringatan 1 syawal 1441 H ditandai dengan pengecatan kampung warna-warni di Kampung KB Gurun Tigo Berseri, PKK Kelurahan Puhun Tembok, Lurah dan PLKB wilayah kampung KB, Kec. Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Yudo Trinando melakukan gerakan pengentasan kemiskinan melalui peningkatan kualitas pendidikan anak-anak di Kampung KB dengan menggandeng pihak sekolah yang sangat berkopeten yaitu MTsN 1 Kota Bukittinggi.

PlK R Safa Marwa (PlK-R Pusat Informasi dan Konseling Remaja) inilah salah satu kegiatan organisasi pelajar yang berada di MTsN 1 Kota Bukittinggi selain OSIS, KKR dan Pramuka. Sesuai dengan Tag line MTsN 1 yaitu ikhlas beramal, kemudian mereka mengembangakan Sila ke 5 Pancasila yaitu Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat lndonesia dengan memulai langkah besar mereka dengan membuat MoU dengan Kelompok Kerja Kampung KB Gurun Tigo Berseri yang terletak di wilayah RT 3 RW 5 Kelurahan Puhun Tembok.

Hari ini bertepatan dengan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 pihak PlK Remaja Safa Marwa MTsN 1 Kota Bukittinggi melakukan donasi mereka dalam bentuk peralatan sekolah dan disalurkan sesuai dengan kebutuhan urgen dari anak-anak sekolah yang berada di kampung KB diantaranya, tas, sepatu, perlengkapan Shalat, buku bacaan dongeng, pelajaran dan juga peningkatan keterampilan CaLisTung Plus Public Speaking bagi anak-anak yang merupakan harapan masyarakat Kampung KB Gurun Tigo Berseri.

Melalui gerakan yang mereka sebut GRID (Gerakan Remaja lslam Dermawan) yang awalnya dilakukan dengan cara pengumpulan lnfak setiap selesai Shalat Dhuha, mengaji bersama. Mewujudkan mimpi dan cita-cita pelajar yang berada di wilayah Kampung KB Gurun Tigo Berseri adalah target mereka, karena Bonus Demografi adalah generasi Z yang produktif di usia produktif dimana nantinya merekalah yang menciptakan peluang lapangan kerja bagi orang-orang di sekeliling mereka.

Sumpah Pemuda Mengobarkan Semangat Juang Pemuda MTsN 1 dalam Dunia Pendidikan

Pihak Kelurahan Puhun Tembok yang hari ini dihadiri langsung oleh lurah Astine Atas Asih. S lP memberikan apresiasi kepada anak-anak muda harapan bangsa, bahwa apa yang telah mereka lakukan hari ini akan menjadi sejarah dan menginspirasi anak-anak kampung KB Gurun Tigo Berseri tentang semangat berbagi, semoga Allah mengganti lelah komunitas GRID dengan lillah.

Sumpah Pemuda Mengobarkan Semangat Juang Pemuda MTsN 1 dalam Dunia Pendidikan

Dinas P3APPKB diwakili oleh dr Silvia sangat atusias dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dengan kegiatan nyata PlK Remaja Safa Marwa, saat anak-anak seusia mereka sibuk bermain gadged tetapi anak-anak PlK R malah sibuk memikirkan teman-teman mereka yang tidak beruntung. Wakil Kepala bidang kesiswaan MTsN 1 H. Zefri Fahmi menyampaikan rasa syukur atas diterimanya bantuan dengan harapan anak-anak Kampung KB Gurun Tigo Berseri lebih giat belajar dan kedepan menjadi dermawan yang mengabdikan diri untuk kejayaan keluarga, Bangsa dan Negara lndonesia. Melalui semangat Sumpah Pemuda, lakukan yang terbaik bagi bangsamu jika berbuat baik adalah energimu mengapa harus menunggu.

Yudo Trinando

Yudo Trinando, Se,  Penyuluh Keluarga Berencana Pelaksana Kota Bukittinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.