“Mahkota Cahaya untuk Bunda”, Buah Literasi dari Ranah Indojati

oleh -299 views
Cendra Hardi Nurba, Penulis Buku "Mahkota Cahaya untuk Bunda" bersama para Ustadzah SD IT Andalusia Tapan, Pesisir Selatan. (Foto: Ist.)

TRAVESIA.CO.ID — Semua peristiwa berharga untuk dikenang. Setiap lipatan waktunya mengandung cerita yang tak bisa putar ulang. Begitu juga dengan pemikiran dan cita-cita, ia hanya akan lahir sekali, selanjutnya, pemikiran dan cita-cita tersebut akan menjadi kompas gerakan di masa datang.

Cara mengabadikan kenangan, pemikiran dan cita-cita, adalah menuliskan dalam bentuk buku, agar bisa dibaca di masa mendatang.

Pemikiran demikianlah yang memotivasi Cendra Hardi Nurba, menulis buku “Mahkota Cahaya untuk Bunda”, sebuah buku kumpulan cerita pendek, puisi dan motivasi yang terbit akhir tahun ini.

Menurut Pendiri Pusat Pendidikan Islam Terpadu Andalusia Tapan ini, buku terbarunya tersebut merupakan kumpulan inspirasi, cita-cita dan kenangan dalam menghadirkan generasi saleh di tengah keluarga muslim.

Harapannya, buku ini dapat memotivasi para keluarga muslim untuk bersungguh-sungguh mendidik anak dalam naungan Islam.

Lebih lanjut mantan Ketum PII Sumbar ini menerangkan bahwa ia sengaja memberikan penekan pada tulisan antalogi “Mahkota Cahaya untuk Bunda”, untuk menghadirkan para Hafizh Qur’an.

Menurutnya, ini merupakan cita-cita yg menyebabkan berdirinya SD IT Andalusia Tapan, yang menjadi latar dari cerita yang ditulisnya.

“Dalam waktu dekat, buku ini akan diluncurkan di Tapan, dan direncanakan pula di beberapa kota lainnya di Sumatra Barat,” kata mantan Redaktur Pelaksana sebuah surat kabar mingguan di Kepulauan Simeuleu, Aceh itu. (han/travesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.