Ibu-Ibu Rumah Tangga Belajar Menyulam dan Bordir di TBM Semesta Ilmu Bukittinggi

oleh -58 views
Ibu-Ibu di Kelurahan Pintu Kabun, Kota Bukittinggi, belajar menyulan di TBM Semesta Ilmu. (Foto: IST.)

TRAVESIA.CO.ID – Keberadaan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Semesta Ilmu, Pintu Kabun, Kota Bukittinggi, memberi manfaat sebagai perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Secara rutin, di TBM ini, masyarakat setempat, berjumlah 10-15 orang, yang didominasi oleh ibu-ibu berlatih menjahit, menyulam dan membordir, langsung dibimbing Pengelola TBM Semesta Ilmu, Ernawati, S.Pd.

“Alhamdulillah, ibu-ibu di sekitar TBM Semesta Ilmu rutin latihan menyulam dan membordir di sini,” ujar Ernawati kepada TRAVESIA.co.id, Ahad (17/11).

Ibu-ibu yang mengikuti latihan menyulam dan membordir itu umumnya ibu-ibu rumah tangga, namun juga ada perempuan-perempuan muda yang tertarik memperlajari keterampilan ini.

“Harapannya, dari kegiatan ini, mampu memberdayakan ekonomi masyarakat karena mereka punya skill yang diandalkan,” ujar Ernawati yang juga seorang guru di sebuah Taman Kanak-kanak di Bukittinggi.

TBM Semesta Ilmu beralamat di Jalan Kinantan, Belakang Mushalla Al Ikhlas, Kelurahan Pintu Kabun, Kota Bukititinggi. (han/travesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.