Koran Harian ‘Rakyat Sumbar’ Ajak Mahasiswa STAI Imam Bonjol Padangpanjang Menulis

oleh -127 views
Sisipan halaman khusus STAI Imam Bonjol Padangpanjang di Koran Harian Rakyat Sumbar edisi Sabtu, 16 November 2019. (Foto: IST.)

TRAVESIA.CO.ID – Koran Harian Rakyat Sumbar mengajak mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Bonjol Padangpanjang menulis di media yang beberapa tahun berturut-turut meraih Anugerah Literasi Provinsi Sumbar itu.

Tidak sekadar ajakan, Harian Rakyat Sumbar juga memberi halaman khusus yang terbit setiap hari Sabtu untuk karya-karya mahasiswa STAI Imam Bonjol Padangpanjang.

Ruang khusus STAI Imam Bonjol Padangpanjang sebagai sisipan di Rakyat Sumbar telah dimulai pada Sabtu, 16 November 2019, setengah halaman, dan tidak tertutup kemungkinan akan bertambah menjadi satu halaman penuh.

“Rencananya kita siapkan satu halaman setiap edisi Sabtu, tapi karena minim bahan dan belum banyak teman-teman yang mengetahui, maka kita coba setengah halaman dulu, sampai teman-teman mahasiswa terbiasa menulis artikel dan berita,” ujar Jon Kenedi, Redaktur Harian Rakyat Sumbar kepada TRAVESIA.co.id, Ahad (17/11).

Jon Kenedi juga berkeinginan di kemudian hari STAI Imam Bonjol Padangpanjang mempunyai tabloid atau majalah sendiri.

“Tidak mustahil, dan itu bisa saja, sebab banyak lulusan STAI Imam Bonjol Padangpanjang yang bekerja sebagai wartawan dan penulis,” ujar Jon Kenedi.

Sementara Dosen STAI Imam Bonjol Padangpanjang Imratul Handayani memberi apresiasi atas ruang kreativitas yang diberikan Harian Rakyat Sumbar untuk mahasiswa STAI Imam Bonjol Padangpanjang.

“Tak hanya mahasiswa, dosen juga berpeluang menulis di koran ini,” kata Pembina Ruang Kreatif HAMASAH itu.

Ditambahkan Imratul, menulis merupakan kompetensi wajib yang harus dimiliki mahasiswa, sebab tugas-tugas perkuliahan seluruhnya mengandalkan kemampuan menulis, baik menulis makalah hingga menulis skripsi di akhir masa perkuliahan. (han/travesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.