Komunitas Literasi Hujan Kata Unand Berkunjung ke Rumah Puisi Taufiq Ismail

oleh -98 views
KOMUNITAS Literasi Hujan Kata Unand melakukan kunjungan ke Rumah Puisi Taufiq Ismail, Aie Angek, Tanah Datar, Ahad (1/12). (Foto: Arbi Tanjung)

TRAVESIA.CO.ID — Komunitas Literasi Hujan Kata Universitas Andalas Kota Padang berkunjung ke Rumah Puisi Taufiq Ismail yang berlokasi di Aie Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat dalam rangka Raun Literasi, Ahad (1/12).

Raun Literasi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mencari ilmu sambil jalan-jalan keluar kota guna menyolidkan hubungan antarpengurus komunitas itu.

Mereka datang ke Rumah Puisi Taufiq Ismail sebanyak 14 orang dipimpin Ketua Muhammad Rafi dari Jurusan Manajemen Universitas Andalas.

“Mereka bukan sekadar berkunjung, tapi juga mengenal dan mengkaji tentang sejarah Rumah Puisi serta membuka forum diskusi kepenulisan termasuk praktik menulis,” ujar Arbi Tanjung, salah seorang Instruktur Sanggar Sastra Rumah Puisi kepada TRAVESIA.co.id, Senin (2/11).

Arbi yang juga Ketua Forum Penggiat Literasi (FPL) Pasaman itu, sekaligus bertindak sebagai pemateri diskusi pada acara Raun Literasi tersebut.

Sementara Ketua Komunitas Literasi Hujan Kata Universitas Andalas, Muhammad Rafi, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada pihak Pengelola Rumah Puisi yang telah bersedia menerima kedatangan mereka dan meninggalkan kenang-kenangan untuk Rumah Puisi berupa sebuah plakat.

“Kunjungan ini sangat berkesan, ilmu dan pengalaman yang kami dapat sangat bermanfaat,” ujarnya. (han/travesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.