Buku Yang Manis: Mengisntal Masa Depan Bersama Allah

oleh -334 views
Buku Yang Manis Mengisntal Masa Depan Bersama Allah

Oleh Sri Denti

Tidak ada orang orang yang gagal, yang ada hanyalah orang orang yang berpikir gagal. (Ibrahim Elficky)

Selagi belum menyerah, anda belum kalah. Bangkit dan berjuanglah. (Sri Denti)

 

TRAVESIA.CO.ID – Ketika cover buku perdana saya sudah terbit, terjadilah diskusi ringan diantara kami sesama guru penggiat literasi di Yayasan Igasar Semen Padang.

“Bagaimana cara kita akan menginstal masa depan, komputer rusak, listrik padam, laptop low bat, waduh batal deh buku menginstalnya. ” Hahaha… semua yang hadir dalam diskusi ringan itu serentak tertawa.

Saya saja yang tidak tertawa. Terperanjat dan tidak menyangka akan reaksi seperti itu. Tetapi dengan tetap tersenyum, saya coba berpikir positif,…. cieee, pasang senyum termanis dalam hidup saya, semanis buku perdana saya yang saya cintai.(penulisnya bukan ke pede an, tetapi sedang menghibur diri..)

Saya kembali mengulang kalimat yang di ucapkan teman teman tadi dengan nada serius ,” komputer boleh rusak, listrik bisa padam, laptop bisa lowbat,” semuanya hening sejenak. Teman teman memberikan ruang kepada saya untuk berargumen kemudian saya tambahkan lagi, ” Ibu bisa saja sakit parah. Ayah bisa meninggal dunia, tapi ingat Allah tidak pernah mati. Kehidupan harus terus berjalan ” Saya mengucapkan kalimat demi kalimat dengan tegas, memasang wajah serius dan sedikit angker,.. heheheh

Itulah riak riak kecil, diskusi saya dengan teman Komunitas Penggiat Literasi Yayasan Igasar Semen Padang.(Kopel YYISP). Baru muncul covernya saja sudah banyak mengundang tawa dan dilema. Tetapi itu membuat bahagia.

Buku Menginstal Masa Depan Bersama Allah adalah buku yang manis. Buku perdana saya setelah 12 tahun menjadi guru. Belum dibaca sudah mengundang untuk di kritik, eiiit.. tunggu dulu jangan mengkritik sebelum membaca ya…,agar teman teman tidak membeli kucing dalam karung. Belum tentu apa isinya kita sudah berdebat.

Begitu saja komentar orang sudah membuat bahagia. Apalagi kalau komentar dari CEO MediaGuru yang keren menewen. Pak Mohammad Ihsan pernah komentari postingan saya, ” Bismillah, lanjutkan… bahagianya luar biasa,..ahayy..titik kalimatnya saja akan saya jadikan lautan semangat untuk berbuat.

Mengolah sesuatu yang manis mudah saja. Karena membuat kita bahagia. Mengolah sesuatu yang pahit menjadi obat tidaklah perkara mudah. Butuh kekuatan perasaan dan iman. Sesuatu yang pahit bisa saja diolah menjadi Vitamin untuk meningkatkan imun dalam tubuh.

Menjadikan obat dan vitamin setiap komentar dari teman teman. Bersyukurlah, berarti buku kita merasuki pikiran orang orang sehingga menimbulkan komentar. Jangan pernah takut dengan kalimat kalimat yang melemahkan. Fokuslah kepada karya karya Anda selanjutnya. Sebelum diskusi ringan itu usai saya sampaikan ,” O ya Teman teman, buku saya siap untuk kita bedah bersama. ” Dalam hati saya berkata,” betul betul buku yang manis. Allahuakbar !!! (Fe)

One thought on “Buku Yang Manis: Mengisntal Masa Depan Bersama Allah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.