Lokasi Wisata Pertanian Desa Besur (Agrowisata) di Lamongan

oleh -81 views
Lokasi Wisata Pertanian Desa Besur (Agrowisata) di Lamongan

TRAVESIA.CO.ID – Liburan kok ke sawah! Eits jangan salah! Sawah yang satu ini, dikemas dengan kekinian. Namanya adalah Wisata Agro Pertanian Desa Besur. Ia merupakan salah satu destinasi wisata edukasi di Kabupaten Lamongan yang menyuguhkan hal-hal terkait bercocok tanam pada para pengunjung dengan kemasan yang kekinian. Mengunjungi kawasan ini, Teman Traveler dapat dengan sempurna menikmati semilir angin serta alam yang masih sangat asri.

1. Baru Dibuka

Kawasan Wisata Agro Pertanian Desa Besur ini semula adalah sekolah pertanian. Kemudian muncul ide untuk mengembangkannya menjadi destinasi wisata edukasi berbasis pertanian.

Pembukaan area ini sebagai destinasi wisata terhitung baru, yakni baru tiga bulan yang lalu. Meski baru, kawasan ini sudah ramai dikunjungi. Bukan hanya oleh masyarakat Lamongan melainkan juga masyarakat di sekitar Lamongan seperti Gresik, Bojonegoro, Gresik dan Jombang.

2. Wisata Keluarga yang Asri Seluas 1 Hektar

Wisata pertanian terbaru di Lamongan ini merupakan wisata yang bisa dikunjungi oleh segala usia. Teman Traveler bisa datang bersama keluarga. Tapi siapkan tenaga untuk berkeliling ya. Pasalnya, kawasan ini memiliki luas sekitar satu hektar.

Di lahan seluas itu, terdapat berbagai jenis sayuran, buah, bunga dan yang pasti padi. Area persawahan juga dibentuk hati. Sehingga jika dilihat dari atas, bisa tampak cantik sekali. Benar-benar dikonsep sebagai wisata edukasi dan pembelajaran tentang pertanian namun kekinian deh pokoknya!

3. Mengenalkan Pertanian dengan Kemasan Kekinian

Sadar dengan zaman, Wisata Agro Pertanian Desa Besur mengemas diri dengan konsep kekinian. Penanaman bunga dan sayur ditata sedemikian rupa hingga tampak instagenic. Terdapat juga gazebo-gazebo serta beberapa spot yang sengaja dibuat untuk berfoto. Hasilnya, kawasan ini ramai juga dikunjungi! Edukasi tentang pertanian tidak lagi terasa membosankan. Teman Traveler wajib datang!

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Seperti namanya, kawasan wisata ini terletak di Desa Besur, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan. Jarak dari pusat kota menuju lokasi kurang lebih 20 Km. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 31 menit menggunakan kendaraan melalui Jln. Kragan. Tiket masuk ke kawasan ini sangat terjangkau! Teman Traveler hanya perlu membayar Rp 2 ribu. Benar-benar wisata hemat namun bermanfaat!

Pantai, gunung atau air terjun memang takpernah membosankan. Tetapi, jika sesekali berkunjung ke sawah, menikmati semilir angin serta suasana desa yang masih asri, tentu tidak kalah menyenangkan! Yuk! Berkunjung ke Wisata Agro Pertanian Desa Besur. Selain menjadi semakin tahu tentang pertanian, Teman Traveler sudah bantu memajukan perekonomian desa lho. Keren, kan?

copyright @travelingyuk.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.