2020, Komunitas Seni Kuflet Bawa Pementasan Teater Keliling Sumatra

oleh -184 views
2020, Komunitas Seni Kuflet Bawa Pementasan Teater Keliling Sumatra 1

TRAVESIA.CO.ID – Komunitas Seni Kuflet Padangpanjang saat ini sedang mempersiapkan pertunjukan teater dengan naskah lakon Wisran Hadi berjudul Kemerdekaan yang disutradarai Sulaiman Juned pada 15 April 2020 mendatang.

Ketua Umum Seni Kuflet Padangpanjang, Soleha Hasanah Nasution kepada TRAVESIA.co.id mengatakan, selain mentas di Taman Budaya Sumatra Utara, pada 19 April 2020, dilanjutkan pementasan di Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh.

“Sementara pada 21 April 2020 Kuflet pentas di Kota Sabang,” kata Sutradara muda itu, Senin (16/12).

Penasihat Seni Kuflet Sulaiman Juned mengatakan, Kuflet sudah lama tidak pentas keliling Sumatera. Menurutnya, saat ini Kuflet sedang melakukan dua garapan teater, yaitu Kemerdekaan dan Opera Aceh Jambo Jalan Pulang.

“Naskah Kemerdekaan memang dipersiapkan untuk keliling Sumatra, sedangkan Opera Aceh kita persiapkan untuk keliling Pulau Jawa. Ke Jawa kemungkinan pada Oktober 2020,” ujar Doktor Teater yang kini menjabat Ketua Jurusan Seni Teater ISI Padangpanjang.

Sementara, Pimpinan Produksi Teater Kemerdekaan Munawir menambahkan, jika tidak ada aral melintang, Medan dan Aceh ditempuh Kuflet.

“Segala persiapan produksi termasuk persiapan administrasi dengan pihak terkait telah selesai dilakukan. Hanya saja kami berharap ada jawaban yang pasti untuk dapat pentas di Pulau Samosir, Sumatera Utara dan Takengon, Aceh Tengah. Kami menunggu info dari dua kota ini,” tambahnya. (wildan/kuflet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.