6 Air Terjun Untuk Wisata Alam Terbaik di Jogjakarta

oleh -162 views
6 Air Terjun Untuk Wisata Alam Terbaik di Jogjakarta

TRAVESIA.CO.ID – Jogja memang memiliki banyak tempat wisata yang memesona. Mulai dari wisata kuliner, wisata bahari, hingga wisata alam Jogja yang menakjubkan untuk disaksikan secara langsung. Jikalau Anda sedang merencakan bepergian ke Jogja, sebaiknya mulailah merencanakan objek wisata mana yang akan dikunjungi.

Perencanan perjalanan bisa menghemat banyak waktu Anda ketika berkunjung ke Jogja, meskipun jika ingin mengeksplorasi Jogja, tidak akan cukup waktu, saking banyaknya objek wisata yang bisa dikunjungi. Inilah beberapa tempat wisata alam Jogja terbaru yang direkomendasikan untuk Anda.

1. Air Terjun Kedung Pedut

Wisata air Jogja yang satu ini biasa juga disebut Ceruk Kedung Pedut. Dalam bahasa Jawa, ceruk sendiri berarti air terjun, kedung memiliki arti kubangan, sedangkan pedut artinya kabut. Destinasi wisata ini terletak di daerah Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

2. Air Terjun Lipo Dlingo

Salah satu wisata air terjun Jogja yang menjadi rekomendasi selanjutnya adalah Air Terjun Lipo Dlingo yang berada di Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Kecamatan Dligo, Pokoh I, Dlingo, Bantul. Air terjun ini memiliki karakteristik mirip dengan air terjun terkenal di Thailand, Erawan Falls. Selain menyajikan wisata air terjun, objek wisata ini juga menawarkan wisata hutan yang asri dan sayang untuk tidak dinikmati jika Anda ke Jogja.

3. Air Terjun Kedung Kandang

Terletak di Nglanggeran Kulon, Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, air terjun ini memberikan indahnya pemandangan air terjun, dibalut pemandangan yang asri dan nyaman untuk melepaskan penat. Meski harus melalui jalur yang lumayan melelahkan, semuanya akan terbayar dengan suguhan hamparan pemandangan yang luar biasa memanjakan mata.

4. Air Terjun Randusari

Masih di seputaran daerah Bantul, Air Terjun Randusari ini bisa menjadi salah satu pilihan berlibur bersama teman dan keluarga. Sebelum menikmati air terjun ini, Anda harus menyusuri persawahan untu menuju ke objek wisata yang terletak di Jalan Randusari, Banyuurip, Jatimulyo, Dlingo, Kabupaten Bantul. Jika berencana pergi ke Bantul, Anda bisa memasukkan Air Terjun Randusari dalam daftar destinasi wisata yang Anda kunjungi.

5. Air Terjun Kembang Soka

Salah satu objek wisata yang berada di daerah Kulon Progo ini merupakan objek wisata yang populer dan sering dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Air terjun ini dikenal juga dengan nama Air Terjun Warna karena memiliki banyak warna. Air terjun ini berasal dari Bukit Menoreh yang mengalir membentuk kolam pemandian.

6. Air Terjun Sri Getuk

Satu lagi air terjun yang menjadi rekomendasi bagi Anda yang berkunjung ke Jogja adalah Air Terjun Sri Getuk. Tempat wisata ini tidak hanya menyajikan air terjun, tetapi juga hamparan pemandangan yang menjadi satu kesatuan dengan air terjun. Air terjun Sri Getuk terletak di Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, dan berada di tepi Sugai Oyo. Untuk sampai di objek wisata ini, Anda harus menyusuri sungai dengan rakit.
Wisata Gunung Jogja

copyright @surgatersembunyi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.