Terakhir Direvisi 20 Januari 2022

Ketentuan Penggunaan Situs Web

PERJANJIAN ANTARA PELANGGAN DAN PT MITRA ABADI PARIWISATA

Situs Web (https://travesia.co.id) ini dioperasikan oleh PT Mitra Abadi Pariwisata, sebuah perusahaan swasta terbatas di Indonesia. Referensi untuk istilah Situs Web mencakup akses ke Situs Web ini melalui desktop, laptop, perangkat seluler dan/atau perangkat lain yang dapat terhubung ke Internet. Situs Web ini disediakan semata-mata untuk membantu pelanggan dalam mengumpulkan informasi perjalanan, menentukan ketersediaan produk dan layanan terkait perjalanan, membuat reservasi resmi, atau transaksi bisnis lainnya dengan suplier perjalanan, dan bukan untuk tujuan lainnya. Istilah “kami” dan “Travesia.co.id” merujuk juga ke perusahaan induk kami, PT Mitra Abadi Pariwisata, anak perusahaan, dan afiliasi korporatnya secara kolektif. Istilah “Mitra Travesia.co.id” mengacu pada situs web terafiliasi, merek bersama, dan/atau terhubung yang digunakan Travesia.co.id untuk menyediakan tautan, konten, atau layanan. Istilah “Anda” merujuk pada pelanggan yang mengunjungi Situs Web dan/atau melakukan pemesanan melalui kami di Situs Web ini, atau melalui agen Dukungan Pelanggan kami.

Situs Web ini ditawarkan kepada Anda sesuai persetujuan Anda tanpa modifikasi terhadap semua syarat, ketentuan, dan informasi yang disebutkan di bawah ini (“Ketentuan Penggunaan”). Baca Ketentuan Penggunaan dengan cermat. Dengan mengakses atau menggunakan Situs Web ini, melakukan pemesanan produk atau layanan perjalanan di Situs Web ini, atau menghubungi agen Dukungan Pelanggan kami, Anda setuju untuk terikat dengan Ketentuan Penggunaan ini. Jika Anda tidak menyetujui Ketentuan Penggunaan ini, harap tidak menggunakan atau melakukan pemesanan melalui Situs Web ini atau agen Dukungan Pelanggan. Kami dapat mengubah Ketentuan Penggunaan ini kapan saja dan penggunaan berkelanjutan Anda atas Situs Web ini sesuai persetujuan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan yang diperbarui.

PENGGUNAAN SITUS WEB

Sebagai ketentuan atas penggunaan Situs Web ini oleh Anda, Anda menjamin bahwa:
1. Anda berusia minimal 18 tahun dan berakal sehat,
2. Anda memiliki kewenangan hukum untuk mengikat diri dalam kewajiban legal,
3. Anda akan menggunakan Situs Web ini sesuai Ketentuan Penggunaan,
4. Anda hanya akan menggunakan Situs Web ini untuk melakukan pemesanan yang sah untuk Anda atau orang lain di mana Anda secara hukum berwenang untuk melakukannya,
5. Anda akan memberi tahu orang lain tersebut tentang Ketentuan Penggunaan yang berlaku untuk pemesanan yang Anda lakukan atas namanya, termasuk semua aturan dan batasan yang berlaku,
6. semua informasi yang Anda berikan di Situs Web ini adalah benar, akurat, terbaru, dan lengkap, serta
7. jika Anda memiliki akun online di Situs Web ini, Anda akan menjaga informasi akun Anda dan akan mengawasi serta sepenuhnya bertanggung jawab atas penggunaan akun oleh Anda dan siapa pun selain Anda.

Kami memiliki hak menurut kebijakan tunggal kami untuk menolak akses kepada siapa pun ke Situs Web ini dan layanan yang kami tawarkan, sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dan demi alasan apa pun, termasuk, namun tidak terbatas pada, akibat pelanggaran Perjanjian ini.

AKTIVITAS TERLARANG

Konten dan informasi pada Situs Web ini (termasuk, namun tidak terbatas pada, harga dan ketersediaan layanan perjalanan), demikian pula infrastruktur yang digunakan untuk menyediakan konten dan informasi tersebut, merupakan hak milik kami atau suplier dan penyedia jasa kami. Meskipun Anda dapat membuat salinan terbatas jadwal perjalanan Anda (dan dokumen terkait) untuk perjalanan atau layanan yang dipesan melalui situs web, Anda setuju untuk tidak memodifikasi, menyalin, mendistribusikan, mengirimkan, menampilkan, melaksanakan, memperbanyak, mempublikasikan, melisensikan, membuat hasil karya turunannya, mengalihkan, atau menjual maupun menjual kembali segala informasi, perangkat lunak, produk, atau layanan yang diperoleh dari atau melalui Situs Web ini. Selain itu, Anda juga setuju untuk tidak:

1. menggunakan Situs Web ini atau kontennya untuk tujuan komersial apa pun;
2. membuat reservasi untuk layanan atau produk terkait perjalanan atau produk lainnya di Situs Web ini untuk tujuan dijual kembali;
3. membuat pemesanan spekulatif, palsu, atau kecurangan maupun segala pemesanan untuk mengantisipasi permintaan;
4. mengakses, memonitor, atau menyalin segala konten atau informasi Situs Web ini menggunakan robot, spider, scraper, atau media otomatisasi lainnya atau proses manual apa pun untuk segala tujuan tanpa izin tertulis kami;
5. melanggar pembatasan dalam setiap judul pengecualian robot pada Situs Web ini atau mengelak atau menghindari segala tindakan yang digunakan untuk mencegah atau membatasi akses ke Situs Web ini;
6. melakukan segala tindakan yang membebankan atau dapat membebankan, menurut kebijakan kami, beban besar yang tak beralasan atau tidak sesuai pada infrastruktur kami;
7. menggunakan deep-link ke bagian mana pun dari Situs Web ini (termasuk, tanpa batasan, jalur pembelian untuk layanan perjalanan apa pun) untuk segala tujuan di luar izin tertulis kami; atau
8. “membingkai”, “menduplikasi”, atau menggabungkan bagian mana pun dari Situs Web ini ke situs web lainnya tanpa persetujuan tertulis kami sebelumnya.

Apabila Travesia.co.id mencurigai bahwa Anda telah melanggar Ketentuan Penggunaan (termasuk namun tidak terbatas apakah Anda telah melakukan beberapa pemesanan di Situs Web dan Travesia.co.id mempertimbangkan (secara wajar) bahwa pemesanan tersebut dimaksudkan untuk tujuan dijual kembali) atau reservasi maupun akun Anda menunjukkan tanda-tanda penipuan, penyalahgunaan, atau aktivitas yang mencurigakan, Travesia.co.id dapat membatalkan semua pemesanan yang terkait dengan nama, alamat email, atau akun Anda, dan menutup akun terkait. Jika pemesanan yang dibatalkan merupakan pemesanan non-refundable, Travesia.co.id berhak untuk tidak memberikan refund atas reservasi yang dibatalkan tersebut. Selain itu, kami mungkin akan memverifikasi (yakni melakukan pra-otorisasi) kartu kredit Anda. Jika Anda telah melakukan kecurangan, Travesia.co.id berhak mengambil tindakan hukum seperlunya dan Anda bertanggung jawab atas kerugian moneter pada Travesia.co.id , termasuk biaya litigasi dan kerugian. Untuk memprotes pembatalan pemesanan atau pembekuan atau penutupan akun, harap hubungi agen Dukungan Pelanggan.

TARIF DAN HARGA

Biaya tour hanya dijaminkan ketika pembelian telah selesai dilakukan dan invoice telah diterbitkan. Perusahaan transportasi dan permasok perjalanan lainnya dapat mengubah harga mereka tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Semua harga di situs ini sudah termasuk pajak pertambahan nilai (PPN). Anda wajib membayar penuh jumlah yang tertera.

Semua harga produk dan layanan yang tertera dapat berubah tergantung dari ketersediaan tempat yang dinyatakan oleh penyedia, dan harga tersebut belum final sampai produk dan layanan yang bersangkutan terbayar penuh. Untuk beberapa pemesanan, Anda akan diminta untuk membayar biaya pemesanan/booking fee.

Ketika Anda memesan akomodasi (dengan pengecualian akomodasi prabayar seperti diatur di bawah ini), Anda mengakui dan menyetujui bahwa semua beban, pajak, dan biaya lainnya terkait pemesanan Anda dibayarkan oleh Anda kepada penyedia akomodasi pada saat yang diminta oleh penyedia akomodasi (biasanya saat check-in atau check-out dari akomodasi).

Kami tidak membebankan biaya pengubahan untuk perubahan yang Anda lakukan pada pemesanan, kecuali pemesanan tiket pesawat, di mana kami membebankan biaya pengubahan. Namun, suplier pihak ketiga yang relevan mungkin membebankan biaya terkait dengan perubahan apa pun, yang akan dibayar oleh Anda (jika ada). Harga rencana baru Anda akan didasarkan pada harga yang berlaku pada hari saat Anda meminta kami melakukan perubahan. Harga ini mungkin tidak sama seperti harga saat Anda memesan produk atau layanan.

Biaya yang Dikenakan oleh Bank
Beberapa bank dan perusahaan penerbit kartu mengenakan biaya untuk transaksi lintas negara atau transaksi internasional. Misalnya, jika Anda membuat pemesanan menggunakan kartu yang diterbitkan di negara yang berbeda dari lokasi merchant, perusahaan penerbit kartu Anda dapat membebankan biaya transaksi lintas batas negara atau transaksi internasional kepada Anda. Selain itu, beberapa bank dan perusahaan penerbit kartu mengenakan biaya kurs. Misalnya, jika Anda membuat pemesanan dalam mata uang selain dari mata uang kartu kredit Anda, perusahaan penerbit kartu kredit Anda dapat mengubah jumlah pemesanan ke dalam nilai mata uang kartu kredit Anda dengan mengenakan biaya kurs. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai biaya atau kurs yang berlaku pada pemesanan Anda, harap hubungi bank atau perusahaan penerbit kartu.

Metode Pembayaran Alternatif
Dari waktu ke waktu, kami bekerja sama dengan mitra penyedia metode pembayaran alternatif termasuk perusahaan jasa keuangan konsumen untuk menawarkan metode pembayaran alternatif kepada Anda pada saat check-out. Misalnya, jika kami menawarkan opsi pembiayaan real-time sebagai metode pembayaran alternatif untuk pembelian pemesanan perjalanan di Situs Web kami yang dapat dibayarkan kepada perusahaan jasa keuangan konsumen tersebut dalam bentuk angsuran tetap bulanan. Informasi di Situs Web yang merujuk ke suatu nama, tanda, produk, atau layanan penyedia pembayaran alternatif atau tautan ke situs atau informasi penyedia semacam itu bukan suatu sokongan, sponsor, atau rekomendasi terhadap penyedia pembayaran alternatif atau informasi, produk, atau layanannya. Perusahaan kami tidak bertanggung jawab atas konten atau tindakan atau kekurangan apa pun dari penyedia pembayaran alternatif mana pun. Segala risiko penggunaan metode pembayaran dari penyedia pembayaran alternatif oleh Anda sepenuhnya tanggung jawab Anda dan akan diatur oleh ketentuan dan kebijakan penyedia pembayaran alternatif tersebut.

DESTINASI PERJALANAN

Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda memenuhi syarat masuk ke negara Indonesia dan bahwa dokumen perjalanan Anda, seperti KTP, paspor dan visa (transit, bisnis, turis dan lainnya), sudah beres dan segala persyaratan masuk ke negara ini terpenuhi. Perusahaan kami tidak memiliki informasi khusus tentang persyaratan masuk ke negara lain atau dokumen perjalanan. Kami menganjurkan pelanggan untuk mempelajari larangan perjalanan, peringatan, pengumuman, dan anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait sebelum memesan perjalanan ke destinasi tertentu.

Kesehatan: Suntikan vaksin yang direkomendasikan untuk perjalanan dapat berubah sewaktu-waktu dan Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda mengenai rekomendasi terkini sebelum Anda berangkat. Merupakan tanggung jawab Anda untuk memastikan bahwa Anda mendapat suntikan yang direkomendasikan, melakukan segala pengobatan yang direkomendasikan, dan mengikuti semua anjuran medis sehubungan perjalanan Anda.

DENGAN MENAWARKAN PRODUK PERJALANAN, KHUSUSNYA DESTINASI DI INDONESIA, KAMI TIDAK MENYATAKAN ATAU MENJAMIN BAHWA PERJALANAN KE WILAYAH TERSEBUT DIANJURKAN ATAU TANPA RISIKO, DAN TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUGIAN ATAU KEHILANGAN YANG DAPAT DIAKIBATKAN DARI PERJALANAN KE DESTINASI TERSEBUT.

TRAVESIA.CO.ID DAN SELURUH AGEN TIDAK BERTANGGUNG JAWAB DAN TIDAK BISA DITUNTUT ATAS :

TRAVESIA.CO.ID DAN SELURUH AGEN-AGEN BERHAK :

PEMESANAN YANG DIBATALKAN, DITOLAK, DIRUBAH ATAU TIDAK DIGUNAKAN

Harap dicatat bahwa syarat dan kondisi untuk pembatalan reservasi dan pembelian setiap produk dan layanan bervariasi. Anda dapat membatalkan pemesanan atau pembelian dengan menghubungi kantor kami disini. Sesuai dengan syarat dan ketentuan khusus yang berlaku, ada kemungkinan permintaan pembatalan Anda terhadap produk atau layanan tertentu ditolak atau memerlukan waktu pemrosesan yang lamanya berbeda-beda, tergantung dari jenis produk dan layanan. Pembatalan dapat dikenakan biaya pembatalan yang akan Anda tanggung sepenuhnya.

Operator berhak untuk menolak setiap pemesanan atau pembelian dengan alasan apapun dan tidak bertanggung jawab atas klaim yang dihasilkan dari kerugian, kerusakan atau kompensasi. Dalam peristiwa seperti itu, Operator akan mengembalikan semua uang Anda yang digunakan dalam pembelian.

Anda setuju untuk menanggung biaya penuh dari setiap pemesanan, pembatalan dan biaya administrasi setiap produk atau jasa yang telah dipesan tetapi dengan alasan apapun, tidak digunakan. Dalam beberapa kasus, Operator dapat mengenakan biaya pembatalan dan/atau biaya perubahan selain yang dikenakan oleh penyedia layanan perjalanan.

Persyaratan dan kondisi untuk perubahan reservasi dan pembelian bervariasi untuk setiap produk dan layanan. Anda tidak dapat mengubah pesanan atau pembelian secara online di website ini. Anda dapat mengubah pesanan atau pembelian dengan menghubungi kantor kami di 0271-8822678. Bila anda ingin mengubah reservasi, permintaan perubahan harus diajukan setidaknya tujuh (7) hari sebelum perjalanan atau layanan dimulai dan dapat dikenakan biasa administrasi yang Anda tanggung penuh.

Pengembalian dana akan memakan waktu sekitar dua (2) sampai tiga (3) hari untuk memproses pengembalian dana paket tour yang telah terbayar. Jadwal pengembalian berikut digunakan sebagai panduan Anda saja. Operator tidak terikat dengan peraturan ini.

Pembelian/pemesanan menggunakan Credit Card akan dikenakan Service Charge yang otomatis diberikan ketika melakukan transaksi online maupun offline.

Refund untuk dana yang bertransaksi menggunakan Credit Card akan Mengikuti Jadwal waktu yang sama sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan service charge nya tidak akan dikembalikan.

WASPADA PENIPUAN

OPERATOR SITUS WEB

PT. Mitra Abadi Pariwisata

Jalan Raya Pungkruk Km.01 Sidoharjo, Sragen, Jawa Tengah 57281

Phone : 0271-8822678

Mobile : 082325252523

Email. info@mitraabaditours.com

Web. https://mitraabaditours.com

DUKUNGAN PELANGGAN

Untuk memperoleh jawaban cepat atas pertanyaan Anda atau cara menghubungi kami, kunjungi Pusat Dukungan Pelanggan.

©2022 Travesia.co.id, bagian dari Perusahaan PT Mitra Abadi Pariwisata . Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.